Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya menyerahkan dokumen Adminduk kepada korban bencana kebakaran rumah

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya menyerahkan dokumen Adminduk kepada penduduk rentan yang terkena bencana kebakaran rumah, Kamis (25/01).

Penyerahan berupa dokumen Adminduk untuk mengganti dokumen lama yang terbakar kepada penduduk rentan yang terkena dampak musibah kebakaran rumah di Dusun Karya Indah, RT.1/RW.3, Desa Padi Jaya, Kecamatan Kuala Mandor B. Bapak Suryo Purnomo, S.T. dan Bapak Mohammad Syahid sebagai perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Kubu Raya bersama instansi terkait hadir untuk memberi bantuan.

Disdukcapil Kabupaten Kubu Raya melakukan penyerahan Dokumen Adminduk dan diterima secara langsung oleh Kepala Desa Padi Jaya untuk diserahkan kepada penduduk yang terdampak bencana.

Pelaksanaan penerbitan dokumen bagi penduduk rentan di atur dalam Peraturan dalam Negri nomor 96 tahun 2019 tentang pendataan dan penerbitan dokumen bagi penduduk rentan administrasi kependudukan. Langkah kepong bakol ini juga bagian dari Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) pada tingkat desa.