Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya

Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 22 Agustus 2023.

Agenda ini dilakukan di ruang rapat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya dan diikuti oleh seluruh pegawai ASN dengan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya, Ibu Ir. Nurmarini, M.Si.

Rapat ini membahas tujuan dari Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya yang wajib melakukan pengendalian intern untuk mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien, keandalan laporan keuangan, pengamanan aset dan ketaatan pada peraturan perundang-undangan. Untuk mengetahui terkait pencapaian tujuan organisasi tersebut, perlu dilakukan pengukuran atau penilaian untuk mengukur dan mengidentifikasi kelemahan pengendalian kemudian menyusun strategi dan perbaikan atas kelemahan yang ditemukan. Diharapkan dengan adanya SPIP ini dapat meningkat kinerja dengan baik dan strategi pencapaian kinerja telah relevan dan terintegrasi, struktur dan proses pengendalian telah efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *