Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya ikut berpartisipasi dalam kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 tahun 2023

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya ikut berpartisipasi dalam kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh POLDA Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Rumah Radakng, Pontianak pada tanggal 14 agustus 2023. Dalam kegiatan ini dilaksanakan nikah baru, itsbat nikah dan pencatatan perkawinan massal.

Pada kegiatan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kubu Raya melaksanakan pelayanan pencatatan perkawinan sebanyak 23 pasang dan ditinjau langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari Ibu Juliati Sigit Prabowo. Pada pelayanan ini diterbitkan akta perkawinan dan kartu keluarga terbaru dan diberikan langsung kepada pasangan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengesahkan perkawinan yang sudah dilaksanakan secara Agama untuk dicatatkan secara negara sehingga menjamin kepastian hukum atas istri dan anak-anaknya.

Ikut berpartisipasi juga dalam kegiatan ini dari Pengadilan Agama Sungai Raya dan Pontianak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *