Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai sarana untuk mengumpulkan aspirasi dalam pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya

Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai sarana untuk mengumpulkan aspirasi dalam pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2022 di Aula Bank Kalbar Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dan laporan oleh kepala dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya Ir. Nurmarini, M.Si terkait pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil serta inovasi-inovasi yang telah dilakukan. Forum Konsultasi Publik (FKP) kemudian di buka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kubu Raya, H. Mustafa, S.H., M.H.

H. Mustafa, S.H., M.H. menyampaikan bahwa perubahan perbaikan dalam pelayanan adminduk dapat dilakukan dengan kegiatan-kegiatan forum konsultasi publik yang terarah. H. Mustafa, S.H., M.H. memberikan apresiasi terhadap inovasi-inovasi pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya.

Forum Konsultasi Publik (FKP) dilakukan dengan sesi tanya jawab terkait kasus-kasus yang terjadi dalam pengurusan dokumen kependudukan dari peserta yang kemudian ditanggapi oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya, selain itu peserta juga memberikan masukan dan saran perbaikan untuk kemudahan proses pengurusan dokumen kependudukan.

Peserta Forum Konsultasi Publik (FKP) sangat mengapresiasi pelayanan dan inovasi yang dilakukan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten kubu raya. Kemudahan yang didapat dari Program-program unggulan seperti PANTAS dan Pelayanan Seledri terintegrasi sangat dirasakan manfaatnya oleh penduduk dan merupakan bukti otentik dimana negara hadir melalui jaminan Dokumen kependudukan.
Dengan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik (FKP) ini diharapkan dapat menjadikan Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya sebagai pelayan masyarakat yang inovatif dan solutif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *