Pencanangan Gerakan Orang Tua Peduli Identitas Anak “GOPINDA” dan Penandatanganan MoU Pemanfaatan KIA

Telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Gerakan Orang Tua Peduli Identitas Anak “GOPINDA” dan Penandatangan MoU Pemanfaatan KIA di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada hari Selasa/25 Oktober 2022.

Acara GOPINDA ini dibuka oleh Gubernur Kalbar dan turut pula dihadiri oleh Dirjen Dukcapil yg diwakili oleh Direktur Pendaftaran Penduduk, Kepala Dinas Dukcapil Prov Kalbar serta Kepala Dinas Dukcapil Kab/Kota.

Penandatangan MoU ini dilakukan dengan menggandeng beberapa vendor pelaku usaha/mitra usaha untuk mewakili penandatangan oleh 3 kab/kota. Adapun dari Kabupaten Kubu Raya terdapat 31 vendor yg bersedia melakukan kerja sama pemanfaatan KIA dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Vendor yang diajak untuk mewakili yaitu Trans Studio Mini, Lesehan Ambal Kebumen dan Kedai Sobat Kamek. Selain itu salah satu vendor dari Kabupaten Kubu Raya Paradis-Q Waterpark yang sudah terlebih dahulu menjalankan kerja sama pemanfaatan KIA menjadi vendor penyerahan secara simbolis piagam penghargaan.

Pada kesempatan ini juga dari 3 kab/kota menunjuk perwakilan pelajar dan penyandang disabilitas sebagai penerima KIA.

Dengan pelaksanaan kegiatan GOPINDA ini juga dapat mensosialisasikan terhadap pentingnya kepemilikan KIA bagi setiap anak dan dengan penandatangan MoU oleh vendor tersebut dapat menarik minat bagi penduduk yang memiliki anak untuk dibuatkan KIA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.