Sidang Diluar Gedung Pengadilan dalam Perkara Permohonan Pengesahan Anak Ke-7

Sidang diluar gedung pengadilan dalam perkara permohonan pengesahan anak ke – 7, Jum’at (09/09).
Sidang diluar gedung pengadilan kembali diadakan di Vihara Prajna Maitreya dengan menyidangkan 16 (enam belas) Permohonan Penetapan Pengesahan Anak.


Sampai saat ini sidang luar Gedung pengadilan sudah dilaksanakan sebanyak 7 kali dengan dengan total permohonan sebanyak 85 perkara pengesahan anak dan 275 anak yang telah disahkan menjadi anak suami istri.


Kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Kubu Raya bapak Muda Mahendrawan. S.H, Ketua PN Mempawah ibu Imelda, S.H., Asisten I Pemda Kubu Raya Bapak H. Mustafa, S.H. M.H., Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Fasilitas Pencatatan Sipil, bapak Suryanto, S.H., dan juga dihadiri oleh Ketua Majelis Lembaga Agama Budha Kalimantan Barat / Ketua Dewan Pembina Walubi dan Permabudhi Kalimantan Barat, Romo Sesepuh Dana Paramitha Hendra Ngantung.


Acara di awali dengan laporan dari Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Barat / mewakili, Sambutan Ketua Majelis Lembaga Agama Budha Kalbar dan juga Ketua Dewan Pembina Walubi dan Permabudhi Kalimantan Barat, Sambutan oleh ketua PN Mempawah, dan arahan dari Bupati Kabupatan Kubu Raya. Dilanjutkan dengan Penyerahan catatan pinggir pengesahan anak secara simbolis kepada 3 pasang penduduk.
Dalam kegiatan kali ini juga diserahkan piagam penghargaan dan ucapan terimakasih dari dewan pembina Walubi dan Permabudhi kepada:
– Bupati Kubu Raya.
– Ketua Pengadilan Negeri Mempawah
– Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
– Kepala Kantor Kementrian Agama
Selain pelaksanaan Sidang Luar Gedung oleh Tim PN Mempawah dari tim PN Mempawah juga membuka konsultasi mengenai tata cara dan pedaftaran perkara secara online melalui E-Court.
#DukcapilBisa
#DariKubuRayauntukIndonesia
#KubuRayaMenanjak
#ZonaIntegritas

Leave a Reply

Your email address will not be published.