Peningkatan Pelayanan Adminduk bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Rasau Jaya

Peningkatan Pelayanan Adminduk bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Rasau Jaya, Senin (25/10). Kegiatan yang di laksanakan pada 22 Oktober di Kecamatan Sungai Kakap dan 25 Oktober di Kecamatan Rasau Jaya ini khusus di peruntukkan untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa ini sebagai bagian dari peningkatan pelayanan adminduk pada tingkat desa yang saat ini telah di laksanakan pada Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Rasau Jaya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan lah berbagai macam permasalahan yang ditemukan di lapangan oleh perangkat Desa dalam hal pengurusan administrasi kependudukan dan permasalahan lainnya yang masih berhubungan dengan pelayanan administrasi kependudukan. Permasalahan-permasalahan tersebut diantaranya yaitu mengenai pemanfaatan Loket Khusus Desa yang sudah dibuka khusus agar Perangkat Desa dapat melakukan pengajuan administrasi kependudukan secara kolektif langsung tanpa mengantri dengan syarat membawa surat tugas dari Kepala Desa, Perlu adanya pembahasan secara berkala antara Desa, KUA, dan Dinas Dukcapil terkait program PANTAS, Kesiapan pelayanan cetak KTP-el yang akan dibuka di Kecamatan Rasau Jaya nanti, dan permasalahan-permasalahan lainnya. Diskusi dalam kegiatan ini sangat bermanfaat dalam pemecahan masalah tersebut dengan mencari solusi terbaik kedepannya terjadi peningkatan pelayanan administrasi kependudukan pada tingkat desa.