Pelaksanaan Rapat Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Administrasi Kependudukan

Pelaksanaan Rapat Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Senin (26/10). Rapat teknis ini dilaksanakan di Hotel Harmoni Inn, Jalan Sungai Raya Dalam, dibuka langsung oleh Asisten Perekenomian dan Pembangunan Kab. Kubu Raya, Lugito, S.Pd, M.Si mewakili Bupati Kubu Raya dan disambut juga oleh Kepala Dinas Dukcapil Kab. Kubu Raya Ir. Nurmarini, M.Si. Kegiatan rapat teknis ini juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Kubu Raya H. Nahruji Sudirman, Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Kubu Raya dan Sekretaris, Kepala Bidang, Kasubbag, Kepala Seksi,Petugas Koordinator Kecamatan Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya, dan Operator Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya.

“Kepemilikan Dokumen Kependudukan ini sangat penting khususnya bagi pasangan yang baru menikah dan dengan kerjasama ini kedepannya secara tidak langsung kita sudah memudahkan urusan orang lain dan InshaALLAh Allah akan permudah urusan kita,” tutur Lugito.

Rapat Teknis ini diadakan bermaksud untuk membahas tentang teknis dalam Pengelolaan Administrasi Kependudukan dan menyesuaikan dengan kebijakan dan peraturan yang terbaru mengenai kependudukan dan pencatatan sipil. Rapat teknis ini juga sebagai langkah awal dalam kerjasama antara Kementerian Agama Kab. Kubu Raya dan Dinas Dukcapil Kab. Kubu Raya yang akan dibangun nantinya terkait penerbitan dokumen kependudukan untuk pasangan yang baru menikah di KUA. Koordinasi dan komunikasi akan dibangun lebih lanjut.

Feedback
Sarana Kepuasan Penduduk
How would you rate your experience?
Submit
Thank you for submitting your feedback!